Sabtu, 26 Mei 2012

Kabar dari tanah Bengala : B2 sang Maharaja dari Bandhavgarh




B2 dan kedua saudaranya (B1 dan B3)  lahir pada bulan April 1997. Ibunya adalah mohini dan ayahnya charger.pada usia 4 tahun dia mengambil alih wilayah  Tala Bandhavgarh. Dia adalah harimau yang mengakhiri era Charger yang legendaris. Pada pertarungannya dengan sang ayah, Charger, dia membuat charger hampir mati dan terpaksa dirawat oleh petugas hutan.
B2 adalah harimau kesayangan turis di Bandhavgarh, dia jarang sekali menyerang turis atau jip. Dialah pengganti sang legendaris Charger. Dia mengawini banyak harimau betina dan membantu meningkatkan popuplasi harimau Bandhavgarh dengan menghasilkan anak-anak yang banyak. Selama  15 tahun hidupnya, dia adalah harimau yang paling banyak difoto dan disorot diseluruh dunia.
B2 sang Maharaja

Tubuhnya kompak dan berotot. Penampilan yang gagah membuka mata banyak orang bagaimana harimau jantan yang sesungguhnya. Kuat, berotot dan flamboyan. Jarang sekali harimau jantan yang mampu tampil dominan selama 15 tahun. selama hidupnya B2 mengalami banyak tekanan dari harimau jantan lain. Salah satunya dari saudaranya sendiri yaitu B1. Keduanya sepakat untuk menguasai  wilayah masing-masing.  Sayangnya B1 harus meninggal dalam usia muda (kemungkinan karena perburuan liar) yang mengakibatkan B2 menjadi penguasa sejati Bandhavgarh.





Penantang lain datang dari Bokha, harimau jantan lain yang lebih muda darinya. Jika B2 dipanggil si lebar maka Bokha di panggil si panjang karena Bokha adalah harimau yang panjang. Konflik berkelanjutan anatara keduanya mengakibatkan pasang surutnya wilayah masing-masing meskipun B2 tetap menjadi jantan dominan dengan wilayah paling luas di Bandhavgarh. Tantangan selanjutnya datang dari anaknya sendiri, Challenger. Dipanggil Challenger atau penantang karena harimau ini berani menantang B2 pada saat dia baru menginjak usia  2 tahun. Anaknya yang lain dari generasi yang berbeda yaitu Bamera dan Kallu juga mencoba menantangnya. Hasilnya bisa ditebak, baik Bamera dan juga Kallu diusir dari wilayahnya. B2 masih tetap menjadi penguasa Bandhavgarh. Sampai pada suatu hari nanti, Bamera pada saat usia prima kembali ke wilayah B2 dan mampu menudukkannya. November 2011, B2 cedera parah setelah bertarung dengan Bamera dan ditemukan dalam kondisi kritis jauh dari wilayah dia. Kematianya menjadi berita sedih dikalangan pecinta hewan seluruh dunia. Tubuhnya di kremasi dan namanya akan sangat dikenang sebagai salah satu harimau paling terkenal diseluruh dunia bersama dengan Machli sang harimau betina dari Ranthambore NP.



Dengan berakhirnya era B2, Bandhagarh sekarang dikuasai oleh Bamera, sang anaknya sendiri.



1 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus