Sabtu, 26 Mei 2012

Kabar dari tanah Bengala : CHALLENGER sang penantang dari Bandhavgarh





Harimau tampan ini mendapatkan namanya yaitu Challenger ketika dia hanya berumur 2 tahun dan telah menantang ayahnya yaitu B2. Dalam pertarungan itu dia tidak sebanding dengan ayahnya yang besar, hasilnya dia kalah dan harus kehilangan setengah dari telinga kirinya.

Apapun itu dia adalah harimau jantan pertama yang memberi kesulitan B2. Bokha juga tidak pernah datang ke daerah Jurjura, Mahaman atau Chorbhera, wilayah Challenger berkuasa. Tetapi sayangnya dia harus meninggal secara  tragis tahun 2003/04 dan sejak saat itulah Bokha berani datang ke wilayahnya.


Kematiannya masih misteri, banyak spekulasi, beberapa orang mengatakan bahwa ia bertarung dengan B2, ayahnya sekali lagi, tapi 2 hari kemudian B2 terlihat baik-baik saja, dan tanpa bekas luka. Jika 2 harimau bertarung maka tetap akan ada bekas luka-luka meskipun pada sang pemenang. Jadi apa yang sebenarnya terjadi? Beberapa orang lain mengatakan dia terjebak dalam senar perangkap  pemburu liar lalu kemudian diserang oleh harimau jantan lain. Sungguh kasihan karena dia tidak mampu membela dirinya. Hal ini dikuatkan dengan laporan bahwa  Ia berhasil lolos dari perangkap namun masih terlihat kawat yang melekat pada lehernya. selain itu juga terdapat  infeksi dihidungnya dan beberapa hari kemudian dia meninggal dunia.


Cerita selengkapnya detik-detik kematian Challenger adalah sebagai berikut, seperti yang diceritakan oleh Sharad Vats.
Saat itu jam 5 sore, Jagat seorang guide lokal sedang berada di dam dekat daerah Mahamman bersama beberapa pengunjung, mereka sedang mencari Challenger, Harimau jantan muda yang tampan dan gagah, yang pada saat itu berusia 5 tahun, karena ini adalah wilayahnya.  Jagat tidak bisa percaya dengan apa yang dilihatnya disemak belukar. Dia berbalik dan memberitahu pengunjung dalam Jip tentang keberadaan Challenger.  Seketika ia mengatakan sang sopir untuk mundur dan mempercepat kendaraan menjauh dari Challenger. Baik sang sopir  maupun para pengunjung tidak mengerti perilaku jagat. Mereka ingin mengambil foto Challenger tapi tidak tahu  apa yang terjadi.  Ketika  jip itu sudah 20 meter dari Challenger Jagat mengatakan bahwa ia melihat tanda luka di atas hidungnya, dan Challenger tampak dengan tidak nyaman berbaring di selokan. Challenger terluka dan kesakitan. Beberapa Jip lain juga tiba namun Jagat meminta mereka untuk pindah juga.  Apa yang terjadi sangat tidak jelas. Tapi keesokan harinya kami mendengar bahwa Challenger telah meninggal.




Challenger adalah harimau yang tampan dengan tubuhnya yang tegap, sifatnya yang pemberani dan dia tidak pernah keberatan dengan hadir nya jip, gajah ataupun pengunjung yang ingin melihatnya membuat dia menjadi harimau favoritku.

1 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus