Sabtu, 26 Mei 2012

KABAR DARI TANAH BENGALA



India mempunyai populasi harimau lebih dari separuh seluruh harimau didunia. Pemerintah india mempunyai goodwill yang ekselen untuk melindungi harimau mereka. Taman-taman nasional yang dilindungi dengan ketat mampu meningkatkan populasi harimau dalam beberapa dekade terakhir. 

Harimau di Tadoba Tiger Reserve, India

Tidak hanya harimau, singa asia yang hampir punah dan hanya dapat ditemukan di hutan Gir Gujarat juga sekarang meningkat dengan drastis. Pada awal tahun 1900-an hanya tersisa 13 ekor singa asia, sekarang populasi mereka sudah mencapai 400-500an ekor. Luar biasa. Saya hanya bisa berharap pemerintah kita mampu berbuat seperti mereka. 
Singa Asia di hutan Gir Gujarat, India dengan latar belakang jip turis


Bamera, penguasa Bandhavgarh NP saat ini sedang difoto para turis


Dan nyatanya dari industri turismenya india mampu menyedot pendapatan yang besar, sesuatu yang sangat berharga meskipun yang lebih berharga dan tidak ternilai harganya adalah lestarinya satwa-satwa itu sendiri.


Mulai saat ini saya akan menginformasikan cerita-cerita yang berkaitan dengan kehidupan harimau liar india yang saya ikuti dari berbagai forum didunia. Bagi anda yang ingin tahu lebih dalam tentang individu harimau terkenal itu, ikuti terus blog ini, saya akan mengupdate cerita-cerita yang menarik yang mungkin baru anda ketahui dari kehidupan liar harimau yang misterius. Saya mulai cerita dari tanah bengala ini dari daerah Bandhavgarh NP.



5 komentar:

  1. Terimakasih telah berkunjung mas A.W.R Marendradika

    BalasHapus
  2. Keren! Andai saja pemerintah Indonesia berbuat seperti itu juga

    BalasHapus
  3. Kereeen. Gan ini kelanjutannya dimana?

    BalasHapus